Senin, 20 April 2015

Mari cegah stress rambut

Selain menjaga pola makan agar rambut sehat kita juga perlu menghindari stress rambut yang bisa diakibatkan oleh penggunaan hair drier yang terlalu sering. Jika hair drier dipakai teralu dekat makan bisa menyebabkan rambut kering dan bercabang. Selain hair drier ada juga pewarnaan rambut yang bisa membuat rambut stress. Rambut tidak boleh diwarnai secara terus manerus karena rambut membutuhkan jeda/istirahat untuk mengembalikan kesehatannya. Dan penyebab rambut stress lain adalah penggunaan sampoo yang kurang tepat. Jika rambut anda megalami stress berkepanjangan kemudian dikombinasi dengan pola makan yang buruk maka rambut bisa kusam, rusak, bahkan rontok sehingga mengakibatkan kebotakan. Ironisnya banyak dari anak-anak muda yang kurang perduli dengan rambut mereka. Mereka asyik mengkonsumsi junk food, serta gaya hidup modern seperti mengecat rambut dan banyak lagi hal-hal yang memperparah kondisi rambut. Memang kebotakan bisa saja diakibatkan oleh faktor lain seperti keturunan, namun faktor stress rambut dan kurang nutrisi juga sangat berpotensi membuat rambut rontok.

Pilihlah potongan rambut yang sesuai

Tentu kita semua pernah melihat seseorang yang baru berganti potongan rambut nampak fresh dan jauh lebih muda dari sebelumnya. Hal ini bisa jadi karena potongan rambut juga berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Mintalah bantuan hairstylish tentang potongan rambut yang cocok
dengan bentuk wajah kita, sampai anda merasa puas maka pertahankan potongan tersebut dan sellau ingat untuk merawat keindahannya. Menjaga kesehatan rambut juga termasuk memilih shampoom dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda.

Nutrisi untuk rambut

Sejak dahulu kala dikenal berbagai macam tanaman atau bahan yang mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, diantaranya adalah :
Aloevera yang berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut.
Minyak kelapa yang berfungsi melembabkan rambut serta mencegah rambut bercabang
 Lemon agar rambut bercahaya
Cuka apel untuk membersihkan kulit kepala, mengendalikan ketombe dan juga merangsang pertumbuhan rambut
daun teh melembutkan dan melembabkan rambut
daun henna sebagai pewarna rambut alami

1 komentar: