Minggu, 26 April 2015

Pengantar diet atkins

Artikel atau buku panduan diet atkin didesain untuk merevisi berbegai macam informasi yang terlanjur tersebar luas tentang diet yang salah yang justru memicu peningkatkan berat badan. Buku diet atkins juga terjual jutaan copy dan merupakan best seller diet di US yang telah dijadikan pedoman oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan. 

Banyak orang yang telah membuktikan manfaat diet atkins dengan mendapatkan penurunan berat badan, mampu menjaga berat ideal dan mampu meningkatkan kesehatan / kebugaran mereka. Perkembangan dunia medis saat ini juga terus berkembang dan revolusi diet telah menemukan titik terang penurunan berat badan dengan karbohidrat yang terkontrol, pelan-pelan teori ini mulai
diterima oleh dunia medis denga bukti bukti yang ada terkait dengan kontrol karbohidrat.

Banyak orang yang meyakini bahwa selama makanan tersebut rendah lemak adalah makanan sehat. Orang berfikir bahwa sereal manis termasuk makanan sehat termasuk juga roti, pasta dll. Banyak orang menganggap daging sebagai teror sehingga konsumsinya menurun dan konsumsi akan karbohidrat justru meningkat. Diet rendah lemak sedang sangat digemari saat ini, dan penurunan asupan lemak berarti peningkatkan asupan sayuran atau malahan peningkatan asupan karbohidrat, gula dan tepung dan manganggap junkfood sebagai makanan yang sehat. 

Mungkin adan akan setuju dengan apa yang dijabarkan oleh diet atkins bahwa saat ini justru terjadi peningkatan obesitas dan hal yang juga menakutkan yaitu peningkatan penderita diabetes. Dapat dipastikan bahwa obesitas dan kegemukan diakibatkan oleh penurunan asupan lemak dan peningkatan asupan karbohidrat yang telah melekat dalam benak masyarakat bukan hanya kita namun diseluruh dunia. 

Namun sekarang sudah banyak yang beralih dari diet rendah lemak menjadi diet karbohidrat terkontrol. Ada banyak sekali informasi kurang akurat yang terlanjur menjadi pembenaran dalam masyarakat kita. Seperti mereka yang percaya diet rendah lemak meyakini bahwa diet tinggi protein akan merusak fungsi ginjal. Namun pada kenyataanya belum ada bukti yang menunjukkan hal tersebut dan masih banyak lagi hal yang tidak terbukti yang terlanjur dipercaya. 

Dalam pelajaran diet atkins kita akan diberikan informasi akurat dan berbagai informasi salah yang tidak perlu kita ikuti. Diet atkin bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, ppenyakit jantung, hipertensiserta berbagai masalah lain yang disebabkan oleh karbohidrat berlebih. Pembahasan utama dalam diety atkins adalah karbohidrat yang terkontrol. 

1 komentar: