Senin, 06 April 2015

Tips memerangi keriput

Penuaan dini sering terjadi pada banyak orang. Hal terebut bisa diakibatkan oleh banyak faktor seperti radikal bebas, pola makan yang buruk, kebiasaan buruk, dll. 

Efek dari penuaan dini adalah munculnya Garis-garis keriput diawajah yang cukup mengganggu. Hal ini bisa jadi menurunkan rasa percaya diri, dan bagaimana cara meminimalkan/merawat munculnya keriput?

Penuaan memang proses alami yang akan dialami oleh setiap orang, namun pada kasus penuaan dini akan memerlukan instrospeksi diri terhadap kesalahan yang kerap kita lakukan. Kerutan yang terdapat diwajah kita berbeda-beda penyebabnya dan tentu berbeda pula cara mengatasinya. Misal kerutan yang diakibatkan oleh kulit kering dengan sendirinya akan membaik dengan cara
mengoleskan pelembab pada wajah.



Memang hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini atau memperbaiki kondisi saat mengalami penuaan dini adalah merubah gaya hidup. merubah pola makan, konsumsi air putih, olah raga, dan juga cukup istirahat. Radikal bebas merupakan salah satu pemicu terjadinya penuaan dini. Untuk menangkal radikal bebas anda perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan anti oksidan seperti buah, sayuran, biji-bijian dan juga kacang-kacangan.

Kerusakan kulit bisa juga disebabkan oleh ekspos sinar matahari. Anda dapt melindungi kulit saat keluar rumah pada kisaran jam 10-15.00 WIB dengan menggunakan sun cream atau krim tabir surya. Penggunaan suncream ini akan maksimal 15-30 menit sebelum anda keluar rumah agar terjadi penyerapan yang baik.

Nah setelah anda memperbaiki pola hidup, banyak juga salon kecantikan yang menawarkan berbagai macam obat atau terapi penghilang kerutan. Beberapa krim yang sering dipakai adalah krim yang mengandung Tretinoin/asam retinoat dengan penggunaan sesuai rekomendasi dokter. Ada juga suntikan kolagen yang sangat efektif mengatasi kerutan pada wajah, namun diperlukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter karena khawatir terjadi alergi.

1 komentar: