Rabu, 15 April 2015

Rahasia Panjang umur

Selalu hidup sehat merupakan dambaan setiap orang, terlebih dihari tua. Hal ini mungkin kurang disadari oleh banyak orang bahwa sehat itu mahal harganya. Kita perlu melakukan perawatan terhadap tubuh agar selalu sehat, namun banyak orang yang malas-malasan mengunjungi dokter, misal untuk berkunjung ke dokter gigi guna perawatan/pembersihan karang. Kita sebenarnya juga perlu melakukan medical check up, untuk mengetahui kondisi kesehatan kita atau mungkin mengetahui potensi penyakit yang akan kita alami. Mencegah memang selalu lebih baik dari mengobati, maka mari sama-sama kita cegah segala kemungkinan penyakit selagi muda. Agar awet muda tentu erat kaitannya dengan menjaga kesehatan, jika anda bugar dan kondisi kulit terawat tentu akan terlihat jauh lebih muda. Tips berikut akan membantu kita awet muda antara lain:

awet muda

1. Lakukan tidur sehat selama 8 jam sehari. Secara alami tubuh kuta membutuhkan tidur cukup, bila tidak dipenuhi maka akan mempengaruhi bioritmik tubuh, meningkatkan resiko terserang penyakit
jantung, gangguan perut dan daya kerja otak yang menurun.
 2. Tinggalkan rokok. Iklan rokok saat berbunyi "merokok membunuhmu" memang benar adanya, roko dapat mengakibatkan sirkulasi darah melambat sehingga meningkatkan poternsi serangan jantung, kanker paru-paru, stroke, membuat nafas tidak sedap, gairah seks menurun dan kulit keriput.
 3. Usahakan untuk selalu tertawa. Tertawa itu sehat karena akan memproduksi zat gama interferon yang sangat bermanfaat menjaga kekebalan tubuh
 4. Berlibur. Luangkan waktu beberapa saat bersama keluarga atau teman dekat anda. Hal ini akan sangat bermanfaat karena akan membuat anda rileks.
 5. Berfikir positif dan hilangkan fikiran negatif dan segala bentuk prasangka buruk.
 6. Hindari stress karena bisa menyebabkan banyak penyakit dan mempengaruhi penampilan anda.
 7. Janga minum air terlalu banyak saat berolah raga, namun minumlahsedikit demi sedikit untuk menjaga kadar air dalam tubuh
 8. Jangan berolah raga setelah makan, tunggulah paling tidak 2-3 kemudian
 9. Makan makanan kaya protein setelah olah raga, karena protein bermanfaat untuk memulihkan kelelahan otot setelah olah raga. Beberapa makanan dengan kandungan protein tinggi antara lain : ayam, daging bebas lemak, tempe dan yogurt.
 10. Olah raga teratur dapat mencegah berbagai macam penyakit
 11. Diet seimbang. Pola makan sehat, kaya serat dan mengurangi gula serta junk food akan sangat bermanfaat menjaga kesehatan.
 12. Konsumsi berbagai makanan yang mengandung anti oksidan untuk mengusir radikal bebas, sebagai salah satu penyebab penuaan dini.
 13. Minum air putih minimal 8 gelas per hari.
 14. Jaga selalu berat badan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar