Sabtu, 18 April 2015

Miliki Rambut Sehat dan indah dengan merubah gaya hidup

Memiliki rambut sehat tentunya dambaan setiap manusia, baik prima maupun wanita. Rambut yang indah dan sehat meampu menambah rasa percaya diri serta menjadi kebanggan tersendiri. Rambut yang sehat milik wanita tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pria. Kita bisa memiliki rambut sehat dengan hanya merubah gaya hidup, semudah itu.

Sehat tidaknya rambut yang kita miliki tergantung sehat tidaknya makanan yang kita makan, paling tidak begitulah prinsipnya. Karena rambut memerlukan waktu untuk tumbuh maka makanan yang anda konsumsi 3 bulan yang lalu akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan keindahan rambut saat
ini. Keindahan dan kesehatan rambut akan berkurang jika anda gemar mengkonsumsi fast food yang kurang mengandung vitamin.


Kandungan vitamin B sangat diperlukan oleh rambut karena kandungan B2 mampu mengatur sekresi minyak kulit, jadi bila anda memiliki rambut yang berminyak, maka tingkatkanlah konsumsi makanan yang mengandung riboflavin seperti sereal, susu ataupun produk-produk susu. Jika kita mengalami kekurangan vitamin B, kita juga akan kekurangan niasin(bentuk vitamin B) sehingga mampu menyebabkan kulit kepala kering dan berketombe. Untuk mencegahnya konsumsilah makanan yang banyak mengandung niasin seperti daging, sereal dan roti. Lain lagi jika anda memiliki rambut yang kusam, iasanya hal tersebut dikarenakan kekurangan pantotenat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi kacang tanah dan kuning telur. Jika anda mengalami kerontokan biasanya hal tersebut disebabkan karena kurangnya konsumsi kacang-kacangan dan kembang kol yang kaya akan biotin.

1 komentar: