Kamis, 02 April 2015

Manfaat vitamin c untuk kecantikan

Selama ini vitamin C dikenal sebagai vitamin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, namun tahukah anda bahwa vitamin C juga banyak digunakan kaum hawa untuk menjaga kecantikan mereka?

Jika anda flu, biasanya suara bindeng, langit langit terasa kurang enak, dan pegal pegal. Apa yang selanjutnya disarankan dokter? ya, kemungkinan besar adalah istirhat, minum obat plus mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C atau asam karbonat memang terkenal ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh. yang bermanfaat menjaga saat sehat dan membantu proses penyembuhan. Selain fungsi tersebut vitamin c juga bermanfaat untuk kecantikan, benarkah?


Jika anda ingin tampil awet muda maka konsumsilah vitamin C. Vitamin C berfungsi untuk membantu respirasi atau pertukaran oksigen pada sel tubuh. Kalau pertukarannya kurang otomatis sel akan kekurangan oksigen dan lama lama sel bisa mati. Disamping meningkatkan imunitas vitamin C juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita, pembentukan kolagen, serta meningkatkan penyerapan zat besi. Konsumsi vitamin C yang dianjurkan untuk manusia dewasa adalah 60 MG setiap hari. Bagimana jika mengkonsumsi lebih dari itu? tidak menjadi masalah karena vitamin C larut didalam air, kalau jumlahnya berlebihan akan dibuang melalui urine. Hal ini berbeda dengan beberapa jenis vitamin lain seperti vitamin A,D,E dan K yang tidak larut dalam air sehingga mengkonsumsinya juga harus berhati-hati karena vitamin berlebih akan mengendap dan mengganggu fungsi hati.

Walaupun vitamin C berlebih tidak berbahaya dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam porsi wajar karena jika berlebih terus menerus dapat meningkatkan resiko batu ginjal. Vitamin C tidak disediakan atau diproduksi oleh tubuh yang artinya untuk mendapatkannya kita perlu mengkonsumsinya dari makanan. Untuk mendapatkan sasupan yang sesuai memang tidak harus sesuai anjuran diatas yakni 60mg, karena hidup diperkotaan dengan stress tinggi dan berbagai kesibukan mungkin akan meningkatkan kebutuhan akan vitamin C. Dengan stress tinggi maka kita akan lebih cepat kehabisan vitamin C.

Vitamin C suntik 


saat ini sering kita dengar tentang vitamin C suntik, yakni vitamin C yang dipakai sebagai anti oksidan untuk mencegah terjadinya kerusakan sel akibat oksidasi. Banyak sekali produk kosmetika didunia yang menyertakan kandungan vitamin C karena manfaat tersebut. Cara minum melalui oral/mulut kadang membuat lambung sebagian orang tidak tahan/mengalami masalah sensitivitas, sebagai solusi akhirnya digunakan vitamin C suntik yang sangat efektif mengubah penampilan, menyamarkan kerutan dan menghambat penuaan. 

berikut adalah 5 manfaat vitamin C 


- Meningkatkan imunitas tubuh 
- Menurunkan tekanan darah / mengurangi hipertensi ringan, serta mengurangi ketergantungan tubuh terhadap obat hipertensi. 
- Mencegah kelelahan, vitamin C mampu mengubah asam lemak menjadi tenaga. Asam lemak merupakan sumber utama energi untuk otot dan otak. 
- Mengatasi stress karena vitamin C mampu membantu produksi epinephrine dan norenephrine yang bertanggung jawab untuk memacu energi sehingga anda dapat merespon stress dengan lebih baik. 
- Melindungi mata karena dalam beberapa studi telah dibuktikan bahwa vitamin C mampu mengurangi serangan katarak. 



1 komentar: