Kamis, 26 Maret 2015

Perawatan kulit wajah pada pria

Bukan hanya wanita yang perlu melakukan perawatan terhadap kulit wajah, riapun demikian. Wajah merupakan bagian tubuh pertama yang akan diperhatikan oleh orang lain, dan dari wajah pula kita melakukan banyak interaksi dengan orang lain seperti pergerakan bibir saat bicara, pergerakan mata serta mimik wajah untuk berkomunikasi. Oleh karena itu baik pria maupun wanita wajib paling tidak untuk menjaga kebersihan wajahnya dan akan lebih baik bila mampu memberikan perawatan ekstra. Masalah yang paling umum pada wajah pria maupun wanita pada dasarnya sama yakni sangat tergantung faktor usia. Kita dapat memetakan berbagai masalah pada kulit wajah berdasarkan pengelumpokan umur dengan penjelasan sebagai berikut:


Pria pada usia kisaran 20 tahun

Masalah yng sangat umum pada usia ini adalah jerawat dan minyak berlebih pada wajah. Kolagen
akan berkurang 1% setiap tahun sehingga elastisitas kulit akan semakin berkurang. Untuk jerawat anda bisa mengatasinya dengan krim yang mengandung vitamin A. dan untuk menghindari efek buruk dari sinar matahari gunakan krim tabir surya dengan SPF 15. Dan untuk mengatasi minyak gunakan sabun muka yang lembut dan mengandung gliserin yang tidak menyebabkan alergi ataupun iritasi.


Pria pada usia kisaran 30 tahun
Menginjak usia 30 tahun akan muncul garis-garis keriput pada mata. Hal ini akan semakin parah jika anda tidak melindunginya dengan tabir surya. kelopak akan terlihat menurun serta bintik bintik berwarna coklat akan mulai terlihat pada kulit. Penggunaan krim yang mengandung AHA/alpha hydrokinon Acid sangat diperlukan untuk memperbaiki sel kulit yang rusak.

Pria pada usia kisaran 40 tahun
Menginjak usia 40 tahun tanda penuaan mulai nampak dengan munculnya garis-garis keriput. Garis-garis dibagian dahi, hidung dan mulut akan muncul yang disertai kulit mulai mengendur. Sebagai solusi anda bisa bisa menggunakan pelembab dan tabir seurya. Penting juga untuk memperhatikan berat tubuh anda, karena jika sering naik/turun dalam waktu singkat maka akan memperburuk efek pengenduran kulit.

Pria pada usia kisaran 50 tahun

Menginjak usia 50 tahun tanda penuaan akan semakin muncul seperti keriput pada bagian wajah, kulit kering dan berkerak, bibir menjadi tipis dan ujung hidung akan turun serta terjadi penebalan pada daging dibawah rahang. Tabir surya masih bisa diandalkan pada usia ini, untuk menghilangkan noda hitam dan memperlambat efek penuaan disarankan untuk berkonsultassi lebih lanjut ke dokter.

1 komentar: