Kamis, 30 Januari 2014

Cara menghilangkan selulit membandel dengan ampuh

Cara menghilangkan selulit saat ini telah banyak dibahas diberbagai forum baik online maupun majalah-majalah kesehatan, namun diatara berbagai metode penghilang selulit, adakah yang benar-benar efektif? Mungkin kita pernah mendengar cara menghilangkan selulit menggunakan larutan garam, bubuk kopi, dan alat-alat pemijat. Dan mungkin kita juga bingung metode mana yang akan dipilih, dan mungkinkah selulit benar-benar dihilangkan?

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara menghilangkan selulit, terlebih dahulu kita harus mengetahui tentang penyebab selulit itu sendiri. Selulit terjadi akibat ketidakmampuan kulit dalam meregang yang bisa diakibatkan kegemukan, kehamilan, masa pubertas sehingga jaringan ikat pada kulit akan pecah. Jaringan tersebut adalah jaringan kolagen dan elastin yang terdapat pada
lapisan kulit bagian tengah bernama dermis. Penimbunan lemak adalah faktor utama penyebab selulit, namun banyak sekali faktor lain yang memicu munculnya masalah tersebut. Antara lain faktor keturunan, pola makan yang buruk, kurang aktifitas fisik, faktor hormonal pada perempuan dan kurangnya kesehatan kulit itu sendiri. Selulit sendiri juga beragam ada yang tahan lama dan mudah dihilangkan. Beberapa kasus mengungkapkan bahwa selulit mereka berkurang seiring dengan berkurangnya berat badan, baik pada ibu hamil atau mereka yang terkena obesitas. Sedangkan pada kasus lain selulit sangat sukar untuk dihilangkan.

Dengan mengetahui penyebab selulit yakni pecahnya jaringan ikat, maka kita akan mengetahui cara menghilangkan selulit secara ampuh. Caranya adalah dengan metode alami dan menjaga gaya hidup. Mungkin beberapa orang menganggap cara menghilangkan selulit dengan metode alami sangatlah kuno. Namun mereka salah berfikir, karena hanya dengan cara inilah selulit akan benar-benar pergi dan tidak akan kembali.

Lalu bagaimana dengan pengobatan modern? Pengobatan modern disebut-sebut sangat ampuh dalam membasmi selulit, kan metode modern juga ada yang menggunakan metode alami? ya benar,cara menghilangkan selulit dengan metode modernpun patut kita coba, karena dengan berkunjung ke berbagai klinik dermatologis yang menggunakan berbagai teknologi canggih akan sangat membantu. Hal itu akan baik selama cara-cara alami yang digunakan, karena akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh serta memperbaii pola hidup kita.

Nah cara menghilangkan selulit apa saja yang sangat ampuh dalam membasmi selulit baik dilakukan sendiri maupun dengan bantuan klinik dermatologis?

Cara DIY-Do it yourself :
- Mengoleskan cream yang mengandung kolagen, elastin dan vitamin E. Pengolesan krim ini sangat penting karena akan memicu produksi kolagen dan elastin pada kulit yang pada akhirnya akan mengembalikan elastisitas dan kesehatan kulit. Saat ini sangat banyak krim yang ditawarkan dan mengandung berbagai bahan alami, cobalah searching di google dan pastikan krim yang anda gunakan mengandung 3 hal di atas. Di luar negeri, mereka yang terkena selulit lazim menggunakan cocoa butter, namun sejauh ini saya belum menemukan cocoa butter buatan lokal yang mengandung kolagen, elastin dan vitamin E.

- Olah Raga, fokuskan untuk daerah yang terserang selulit
Cara menghilangkan selulit yang satu ini memang telah banyak dibahas, karena cara ini memang sangat efektif,  olah raga kardio seperti lari memang sangat baik untuk metabolisme tubuh. Namun anda perlu menambah porsi olah raga yakni berfokus di daerah yang terserang selulit. Misal di pantat, di youtube banyak sekali video yang menjelaskan secara spesifik cara menghilangkan selulit di bagian-bagian tertentu baik menggunakan dumbell atau metode tangan kosong. 

- Konsumsi Air Putih yang cukup
Karena tubuh kita mengandung kurang lebih 90 % air, maka air sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan kita secara keseluruhan, termasuk kulit, dan otak.

Nah, cara-cara menghilangkan selulit dengan metode DIY(Do it yourself) telah dijelaskan diatas, apabila anda tertarik membaca cara menghilangkan selulit dengan metode modern silahkan ikuti tautannya.




5 komentar: