Sabtu, 28 Maret 2015

Penyebab betis besar

memiliki betis besar memang cukup menggangu karena dapat menurunkan rasa percaya diri. Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara mengecilkan betis, berikut adalah beberapa penyebab betis berukuran besar yang juga perlu kita ketahui: 

1. Genetis 
Jika anda mengamati keluarga terutama orang tua memiliki betis yang sama maka tidak banyak hal yang bisa anda lakukan untuk meminimalkan ukuran betis anda. Sebagai contoh jika anda memiliki Achilles tendon(otot yang menghubungkan antara tumit dengan otot betis) yang pendek maka otot betis anda akan lebih besar. Mengapa? karena otot betis akan memperpanjang dirinya agar dapat bertemu dengan tendon yang pendek tersebut. Namun lain hal jika achilles tendon anda panjang maka
betis akan cenderung terlihat lebih langsing dan lebih panjang. Memanjangkan achilles tendon adalah sesuatu yang mustahil jadi berkonsentrasilah untuk menghindari latihan berat yang justru dapat memperbesar ukuran betis anda.

2. Latihan 
Aktivitas yang berlebih dan dilakukan secara berulang yang membebani telapak kaki terutama bagian ujung(area dibawah jari-jari)/ball feet akan berpotensi membentuk otot betis yang lebih besar. Cegah penggunaan hak tinggi yang dapat membebani area tersebut. 

3. Jaringan lemak 
Alasan lain dari betis berukuran besar adalah jaringan lemak. Hampir setiap orang memiliki masalah terhadap lemak yang berada di satu titik bahkan jika mereka seseorang yang langsing sekalipun. Lemak tersebut berada pada area yang sulit untuk dihilangkan, yang artinya kita perlu lebih bersabar. Namun istimewanya jika anda berhasil mendapatkan kaki yang ramping maka otomatis anda akan mendapatkan tubuh yang sangat ideal. Banyak wanita memiliki betis besar dengan alasan berbeda, dan jika anda memang tidak bisa mengecilkannya maka berkonsentrasilah terhadap kelebihan anda daripada kekurangan. 

1 komentar: